Mengatasi Cinta Berlebihan Ktika Masih Berpacaran

Jatuh cinta merupakan fitrah suci manusia. Setiap orang memiliki hak untuk merasakan dicintai dan mencintai. Cinta adalah perasaan yang hadir didalam hati manusia dan kehadirannya tanpa di sangka-sangka.

Orang yang sedang dilAnda perasaan cinta hatinya berbunga-bunga. Siapa saja pasti akan merasakan yang namanya jatuh cinta. Ketika seseorang sedang dilAnda perasaan ini rasanya apa saja akan dilakukan demi membahagiakan kekasihnya bahkan berkorban hingga tidak menghiraukan dirinya.

Mencintai seseorang memang tidak dilarang namun jika cinta telah merasuk terlalu dalam hingga melemahkan akal sehat maka cinta tidak lagi sehat dan indah dirasakan. Cinta yang berlebihan akan menjadi bumerang bagi diri sendiri bahkan akan terasa sangat menyiksa. Segala sesuatu yang berlebihan akan mengakibatkan hal yang kurang bagus, baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain.

Cinta yang berlebihan terhadap pasangan yang belum menikah memang akan menyebabkan perasaan menjadi sering gelisah karena status yang belum sah untuk saling memiliki. Apalagi jika cinta yang dirasakan berlebihan hanya salah satu pasangan saja.

Yups lalu bagaimana caranya mengatasi cinta yang terlalu berlebihan saat berpacaran ya? Berikut dapat Anda baca baik-baik.

Cintai sewajarnya

Jangan biarkan perasaan Anda terlalu dikuasai oleh perasaan cinta yang terlalu dalam cintailah seseorang secara sederhana dan sewajarnya saja. Karena cinta yang terlalu dalam dapat membuat Anda mudah terluka dan merasakan kekecewaan.

Jangan terlalu memikirkanya

Latihlah untuk tidak terlalu memikirkannya karena hanya akan menyita banyak waktu dan terbuang sia-sia. Lakukanlah banyak kegiatan positif yang bermanfaat dengan sendirinya Anda akan terbiasa untuk tidak memikirkannya.

Jangan ada rasa memiliki

Rasa memiliki akan menimbulkan cinta yang terlalu dalam terhadap pasangan saat berpacaran. Cintailah pasangan Anda jangan merasa memiliki tapi cintailah sewajarnya saja.

Batasi skala pertemuan

Batasilah pertemuan Anda jangan terlalu sering karena hanya akan menyebabkan rasa saling ketergantungan dan tidak dapat mandiri saat tidak berada disampingnya.

Jangan terlalu berharap lebih

Jalanilah hubungan komitmen Anda saat berpacaran dengan rasa keikhlasan jangan terlalu berangan-angan dan berharap lebih tentang kekasih Anda. Jalani seperti layaknya air yang mengalir kemana hubungan akan bermuara dan bila jodoh pasti dapat bersatu. Terlalu berharap lebih hanya akan menimbulkan kekecewaan saat berpisah.

Agar rasa cinta yang begitu indah tidak menjadi sebuah bumerang bagi Anda sebaiknya dapat mengatasi cinta yang berlebihan saat berpacaran.

You May Also Like